top of page
Search
  • Writer's pictureYuki Tanaka

Jack Miller Ingin Ducati Mempertahankannya di Alma Pramac Tahun Depan (2019)


TorqueTechno - Jack Miller mengatakan dia "mengharapkan" Ducati untuk menggunakan pilihannya untuk mempertahankannya di skuad tim satelit Alma Pramac untuk musim MotoGP 2019. Pembalap asal Australia itu bergabung ke Pramac dari Marc VDS Honda pada awal tahun ini. Rekan setim Miller Danilo Petrucci telah mengkonfirmasi 2018 akan menjadi tahun terakhirnya di Pramac - dengan pindah dari tim Ducati jika tidak ada ruang baginya di tim pabrikan, ini adalah buntut dari pembalap Moto2 Francesco Bagnaia di segel untuk mendapatkan satu tempat di Alma Pramac tahun depan.


Berbicara kepada Motorsport.com di Argentina, Miller mengatakan dia tidak fokus pada situasi kontraknya karena dia yakin Ducati akan memilih untuk melanjutkan hubungannya dengan dia.


"Saya punya pilihan [untuk tinggal], itu pilihan tim," jelas Miller. "Tapi saya tidak stres.


"Saya fokus untuk melakukan pekerjaan saya, saya merasa pekerjaan yang telah saya lakukan sejauh ini membuat pabrikan senang dan juga tim dan rencana saya akan terus meningkat.


"Jadi saya tidak begitu memikirkan kontrak untuk musim depan, karena saya yakin saya bisa [tetap] di sini jika saya terus melakukan pekerjaan saya.



"Tentu saja kami [pengendara] semua mencari untuk mencoba dan mendapatkan tempat di tim pabrikan. Ini adalah tujuan utama semua pembalap, saya harus terus meningkatkan dan mencoba untuk bekerja menuju tujuan itu."


Miller menepis rumor yang menghubungkan dia dengan kemungkinan hijrah ke KTM pada 2019 sebagai "kebisingan", meskipun tidak menutup kemungkinan jika natinya ia bisa mengambil opsi pindah ke pabrikan Austria itu suatu saat nanti.


"Manajer saya adalah Aki Ajo, yang merupakan manajer tim KTM Moto2 dan Moto3, dan tentu saja saya memiliki hubungan yang baik dengan mereka," katanya.


"Tapi jujur ​​saja tidak ada yang dikatakan di sana, dan karena mereka tahu dan saya punya pilihan [untuk tetap] di sini dengan tim dan kami berharap tim mungkin akan menggunakan opsi itu."



Pemenang TT Belanda ini menambahkan tidak ada terburu-buru untuk mengincar posisi di tim pabrikan dan bahwa dia tidak akan menampik pada kesepakatan yang menggiurkan kecuali jika dengan produsen yang tepat.


"Saya punya peluang bagus, sepeda bagus, paket bagus di sini," katanya. "Kami harus berdiskusi dengan manajemen saya dan segalanya untuk mempertimbangkan semua opsi dan melihat di mana Anda dapat meningkatkan yang terbaik, bukan untuk tahun depan tetapi untuk masa depan.



"Aku masih berusia 23 tahun, saya memiliki masa depan yang panjang di sini dan saya ingin membuat keputusan cerdas, tidak mencari uang atau sesuatu seperti ini. Aku ingin tiba untuk motor di mana saya bisa mencoba untuk berjuang dan menang."


Saya rasa pernyataan Miller cukup rasional, ia tidak mau terburu buru mengincar motor pabrikan, mungkin ia akan terus menimba ilmu dan pada saatnya nanti jika ia merasa sudah berpengalaman baru masuk ke tim pabrikan, bagus juga nih prinsip Miller, ia akan membutikan diri dulu bahwa ia nantinya layak untuk mengendarai motor pabrikan.


Danke,...


1 view0 comments
bottom of page